Masa Reses, Anggota DPRK Aceh Singkil Menampung Aspirasi Masyarakat

Gravatar Image
  • Whatsapp

Singkil, LiraNews – Reses yang dilakukan anggota DPRK Aceh Singkil daerah pemilihan dapil 3 merupakan kegiatan tahunan. Anggota DPRK yang reses tersebut adalah H. Mairaya, SH dan Sahman.

Kedua anggota DPRK tersebut menyampaikan kepada masarakat, bahwa reses ini merupakan cara untuk menampung aspirasi masyarakat apa-apa yang akan di usulkan untuk pembangunan di Dapil 3.

DPD LSM LIRA Kabupaten Aceh Singkil melihat bahwa kegiatan ini sangat positif, dimana mereka selaku wakil rakyat harus terus menerus melihat masyarakat bawah. Dengan adanya reses ini anggota dewan itu dapat melihat apa saja dan bagaimana keadaan masyarakat dapat di ketahui.

Sahman mengatakan kegiatan ini akan di prioritaskan untuk tahun yang akan datang, jadi kalau ada program program seperti ini tolong selalu di ikuti, dan utarakan kalau mau mengusulkan sesuatu untuk pembangunan di dapil 3 ini.

“Dimana di daerah dapil 3 ini meliputi dua kecamatan, yaitu kecamatan Simpang kanan dan kecamatan danau Paris,” ungkap Sahman kepada LSM LIRA Kabupaten Aceh Singkil.

Masyarakat juga sangat berharap kepada anggota dewan agar aspirasi mereka dapat di realisasikan guna untuk kemakmuran masyarakat khususnya dapil tiga ini umumnya masyarakat Aceh Singkil.

Tidak ketinggalan juga pemuda ikut bergabung dalam hal ini agar anggota dewan juga memperhatikan pemuda dalam hal yang positif guna mencegah dari perbuatan-perbuatan yang negatif melanggar hukum agar terciptanya pemuda yang sehat jasmani dan rohani bukan pemuda yang cinta dengan alkohol serta narkoba.

Sahman juga berpesan kepada seluruh masyarakat jika ada aspirsi masyarakat yang belum terlaksana agar mengingatkan mereka. “Sehingga kami tidak lupa akan kerja sebagai wakil rakyat,” katanya dikesempatan pertemuan itu. LN – Kasprijani, Kabiro Aceh Singkil

Related posts